Friday, October 13, 2017

3 Cara Mudah Root Samsung Galaxy J5 (Semua Versi) Tanpa PC

3 Cara Mudah Root Samsung Galaxy J5 (Semua Versi) Tanpa PC

Samsung Galaxy J5 merupakan smartphone android berkualitas dan bagus, dengan layar 5.1 inches, menggunakan Quad-core processor dengan  2 GB RAM yang menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow). Jika kamu mempunyai smartphone ini dan mencari cara untuk meroot, kamu sedang membaca halaman yang tepat, karena edi-android.blogspot.co.id akan memberikan tutorial tahap demi tahap untuk root Samsung Galaxy J5 tanpa Komputer.
Kamu bisa meroot Samsung galaxy J5 tanpa komputer atau laptop alias langsung via hp android dengan mengikuti petunjuk tutorial ini. Setelah root kamu bisa flash custom recoveries, menghapus aplikasi bawaan, install custom ROM firmware dan banyak lagi.
Peringatan: meroot smartphone Samsung Galaxy J5  akan membuat mu tidak mendapatkan garansi kecuali kamu unroot smartphone mu. Pikir baik-baik sebelum melakukan root.
Peringatan lagi : Cara ini bisa digunakan untuk Samsung Galaxy J5 berbagai tipe seperti SM-J5008, SM-J500F, SM-J500F/DS, SM-J500FN, SM-J500G, SM-J500H, SM-J500H/DS, SM-J500M, SM-J500N0, SM-J500Y.

Persiapan root samsung galaxy j5 2015, 2016 dan Prime: 

  1. .Pertama, pastikan smartphone mu mempunyai baterai setidaknya 50-60 % sebelum memulai root.
  2. Walaupun proses root yang diberikan disini tidak memyebabkan data hilang, sebaiknya melakukan backup data smartphone mu sebelum melakukan root.
  3. Pastikan matikan semua aplikasi antivirus di smartphone mu, karena aplikasi itu akan menganggu proses root.
  4. Sekarang, aktifkan “Unknown Sources” di smartphone mu dengan cara: Settings -> Security -> Unknown Sources. Hanya dengan cara ini kamu bisa install aplikasi yang bukan berasal dari google play store.
Setelah kamu selesai melakukan semua persiapan, kamu bisa terus melakukan tutorial root di bawah ini.

A. Cara Root Android Samsung J5 Tanpa PC

1. Tutorial Root Samsung Galaxy J5 Tanpa Komputer Menggunakan Towelroot: 

  1. Untuk memulai, download Towelroot apk (tr.apk) langsung ke ponsel kamu..
  1. Setelah file tr.apk sudah terdownload, klik untuk install towelroot app di ponsel mu. Saat melakukan ini, kamu akan mendapatkan peringatan lagi aplikasi berbahaya karena ini mengandung kode yang akan melewati proteksi pengamanan android. Cukup Cukup beri tanda centang pada “I understand and still want to install it” lalu klik pada “Instal Anyway” untuk install aplikasi ini di ponsel mu.
  1. Setelah selesai, buka aplikasi towelroot di smartphone Samsung Galaxy J5 dan klik “make it ra1n” untuk melakukan root.
  2. Setelah proses root selesai, smartphone akan boot ulang secara otomatis.

2. Tutorial Root Samsung Galaxy J5 Tanpa Laptop Menggunakan Framaroot: 

  • Download dan instal aplikasi Framaroot, silakan unduh disini
  • Setelah selesai menginstal, jalankan aplikasinya dan pilih “install Superuser”
  • Lalu tekan pada “Aragom”
  • Tunggu beberapa menit proses rootnya dan ketika anda melihat pop seperti gambar dibawah, maka ini menandakan anda berhasil melalukan proses root.
  • Selesai

3. Tutorial Cara Root Samsung Galaxy J5 Tanpa Laptop Menggunakan Kingroot: 

  • Download dan instal aplikasi Kingroot, jika belum punya silakan unduh disini
  • Jika sudah diinstal, kemudian jalankan aplikasinya
  • Jika sudah terbuka aplikasinya, klik pada “try it” dan kebuka halaman baru maka klik lagi “get now” untuk memulai proses root.
  • Tunggu proses root hingga selesai
  • Ini gambar jika proses root selesai dilakukan
  • Selesai

0 comments

Post a Comment

Musik